Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Tersangka Pembantai Ibu Dan Anak Tertangkap

10/10/2011 11:25

GARUT, KABARGARUT,-

Salah seorang dari dua tersangka, Sa (22), warga Kp. Caringin, Desa Lembang, Kec. Leles, Kab. Garut, yang membantai seorang ibu dan anak, yang menjadi buronan polisi sejak 11 bulan lalu akhirnya tertangkap di wilayah Madiun, Jawa Timur, Sabtu (8/10).

Menurut Kapolres Garut, AKBP Yayat Ruhiyat Hidayat didampingi Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Yusuf Hamdani, Sa dan seorang tersangka lainnya yang kini masih buron diduga terlibat kasus pembantaian yang menyebabkan Ica (6) tewas seketika. Sedangkan ibunya, Siti Sopiah (29) kondisinya kritis. Pembantaian terjadi Kamis, 2 Desember 2010 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

“Sa telah kami tangkap, Sabtu (8/10) di Madiun dan kini sudah diamankan di ruang tahanan Mapolres Garut untuk menjalani proses penyidikan. Sedangkan seorang lagi masih dalam proses pengejaran. Mereka diduga membantai tetangganya sendiri,” kata Yayat kepada wartawan, Minggu (9/10).

Saat ditangkap petugas, lanjut Yayat, Sa sedang ngamen di jalanan. Penangkapan tanpa perlawanan itu tidak terlepas dari kerja sama pihak keluarganya yang rela mengantar petugas hingga ke Madiun, yang disinyalir menjadi tempat persembunyiannya.

Selain menangkap tersangka, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa golok dan kain penutup wajah yang digunakan tersangka saat melakukan pembantaian. Selanjutnya, petugas tinggal melakukan pendalaman pemeriksaan terkait motif pembunuhan tersebut.( FIQ/GM)

Akibat pembantaian itu, Ica tewas di tempat kejadian dengan kondisi mengenaskan. Lehernya nyaris putus, sekujur tubuh lainnya termasuk kepala luka parah akibat bacokan. Sedangkan Siti Sopiah kondisinya sempat kritis akibat luka bacokan di beberapa bagian tubuh. Ia dilarikan ke RSUD dr. Slamet Garut kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

(R. Taufik Akbar)

Topic: Tersangka Pembantai Ibu Dan Anak Tertangkap

No comments found.