Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Karena Salah Minum Obat, Ibu Rumah Tangga Dirawat di Puskesmas

22/10/2011 20:38

Enok Susilawati tengah dirawat di UGD Puskesamas Limbangan ditunggui suami dananaknya. ibu dari seorang anak ini mengalami keracunan setelah diketahui menenggak prfum (FIQ)

 

GARUT, KABARGARUT,-

Seorang ibu muda yang diketahui bernama Enok Susilawati (25) warga kampung Munjul Desa Samida Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut Jawa Barat, tergeletak lemas  ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Limbangan, sabtu (22/10). Istri dari Jajang Sopandi ini mengalami keracunan akibat menengak prafum dirumahnya.

Menurut pengakuan Jajang Sopandi, istrinya sejak hari jum’at diketahui mengalami sakit kepala. Sakit kepala yang dideritanya tidak juga sembuh setelah memakan obat sakit kepala dari warung.  Saat bangun tengah malam entah sadar atau tidak dia rupanya telah menenggak  parfum yang ada tidak jauh ditempat tidur.

Setelah itu langsung tidur kembali hingga siang hari. Saat dibangunkan oleh dirinya sang istri tampak sangat pucat serta di bagian wajah tampak kebiruan, dari mulut tercium bau parfum. Karena kondisinya semakin siang semakin parah. Akhirnya dilarikan ke Puskesmas Limbangan untuk mendapatkan perawatan khusus.

“ saya tidak mengerti apakah sadar atau tidak hingga dia  meminum parfum miliknya sendiri “ kata Jajang.

Kepala UGD Puskesmas Limbangan Solihin S.Kep membenarkan kalau pasiennya telah mengalami keracunan. dia mengaku bersyukur karena keluarga cepat membawa korban ke Puskesmas sehingga kejadian yang lebih parah bisa terhindarkan. “ saya tidak tahu kalau korban tidak cepat dibawa ke sini” kata Solihin.(FIQ)