Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Menjelang Laga Pertama Persib Bandung PT KAI & TNI-Polri Siap Sweeping Suporter

15/10/2011 09:16

BANDUNG, KABARGARUT,-

 

PT KAI Daop II Bandung melakukan kerja sama dengan TNI-Polri untuk lakukan sweeping terhadap suporter sepakbola, yang menggunakan kereta api untuk menonton pertandingan tim kesayangannya.

 
Sweeping suporter akan dilakukan mulai besok, Sabtu 15 Oktober 2011, terkait dimulainya Indonesia Premier League (IPL) yang menyajikan pertandingan perdana Persib vs Semen Padang di Bandung, Jawa Barat.

 
"Kita sweeping suporter-suporter yang gunakan KA," kata Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Bambang S Prayitno, di Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/10/2011).

 
Menurutnya, sweeping dan pengamanan terutama difokuskan di tujuh stasiun yang ada di Bandung Raya yakni di Padalarang, Cimahi, Bandung, Ciikudapateuh, Kiaracondong, Rancaekek, Cicalengka.

 
"Di tiap stasion ada lima personel dari TNI, Polri, Polsuska, Satpam. Tetapi tiap stasiun tentu jumlahnya berbeda-beda tergantung kebutuhan," ujarnya.

 
Sweeping juga dilakukan terkait adanya larangan suporter sepak bola yang menggunakan KA. Larangan dilakukan untuk menghindari kasus bentrok antara suporter dan penumpang atau antara suporter dan masyarakat.


"Larangan tersebut sebagai pencegahan supaya suporter tidak naik KA. Maka di titik-titik yang memungkinkan suporter naik KA kita lakukan sweeping, terutama di titik kumpul suporter seperti di Padalarang, Cimahi, dan Kiaracondong," pungkasnya.(Redaksi/Okezone.com)