Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Kerjasama BPR-Bukopin Diharapkan Mendorong Sektor Riil

12/10/2011 08:29

GARUT, KABARGARUT,-

Penandatanganan Kerjasama (Photo: FIQ)

Bupati Garut H.Aceng HM Fikri,S.Ag mengatakan terlaksananya penandatanganan kerjasama antara PB BPR Garut dalam kapasitas sebagai Bank Daerah dan PT Bank Bukopin sebagai Bank Nasional, merupakan wujud nyata untuk membangun hubungan sinergis dan konstruktif, guna mengembangkan kemajuan bersama. Kedua perusahaan memiliki pemahaman untuk melaksanakan pengelolaan sumber daya perusahaan secara efisien, efektif, ekonomis dan produktif yang berorientasi pada tujuan bank.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada acara penandatangan nota kerjasama antara PD BPR Garut dan PT Bank Bukopin,Tbk. Senin (10/10) di gedung Pendopo. Hadir Sekretaris Daerah kabupaten Garut H. Iman Alirahhman,SH,M.Si serta para Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Garut dan General Manager Bank Bukopin Setiawan Sudarmaji serta jajaran direksi PT Bank Bukopin, Ketua Dewan Pengawas PD BPR Garut Ir.Sutarman, Direktur Utama PD BPR Garut H. Saefulloh Kholik beserta jajarannya.

Lanjut Bupati, Kepercayaan yang di berikan PT Bank Bukopin kepada PD BPR Garut untuk melakukan kerjasama dalam penyaluran dana yang ditujukan bagi Pegawai negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Garut merupakan sebuah bentuk kepercayaan yang cukup membanggakan. Kebanggaan tersebut, tidak hanya bagi BPR Garut, melainkan juga bagi pemerintah Kabupaten Garut selaku pemilik. Kerjasama ini merupakan hal yang penting sebagai langkah awal untuk mengembangkan kerjasama secara berkelanjutan.

Pengembangan kerjasama yang berkelanjutan tersebut didasarkan pada dua hal penting: pertama, karena PD BPR Garut memiliki pengalaman, perangkat pendukung, serta kemampuan untuk menyalurkan pinjaman, baik kemampuan pemasaran, operasional maupun administratif, yang dapat menjadi mitra strategis dalam pengembangan bisnis PT. Bank Bukopin, ungkap Bupati.

Mengingat dominasi dan besarnya kontribusi sektor perbankan dalam pembiayaan perekonomian. Dalam konteks kebijakan otonomi daerah, dimasa mendatang kerjasama tersebut diharapkan dapat diarahkan untuk menghidupkan dan memacu perekonomian daerah, terlebih mampu mendorong sektor-sektor riil di kabupaten Garut.

Pada sisi lain dengan adanya peningkatan aktivitas penyaluran dana bagi sektor riil di daerah secara tidak langsung akan menumbuhkan credit culture bagi bank bukopin yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Kepercayaan yang didapatkan PD BPR Garut, melalui kerjasama penyaluran dana dengan Bank Bukopin yang direncanakan sebesar 250 miliyar rupiah, diharapkan semakin meningkatkan kapasitas aset PD BPR Garut. Bupati mengingatkan, kepercaaan baik dari Bank Bukopin selaku penyedia modal dan kepercayaan publik yang terus meningkat harus dijawab oleh para pengelola PD BPR Garut dan pemangku kepentingan lainnya, senantiasa menyusun dan mengembangkan langkah-langkah yang lebih strategis terutama dalam rangka mengantisipasi perkembangan jaman. (FIQ/Admin Humas Kab. Garut)