Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Hacker Merajalela

25/10/2011 20:19

 

Berbagai macam bentuk kejahatan, di muka bumi ini bermunculan. Tidak di dunia nyata, di dunia maya pun kejahatan ada. Belakangan ini para pengguna jejaring sosial tengah heboh, karena acount milik mereka gak bisa dibuka. Betapa tidak, Pasword-nya sudah ada yang mengganti oleh si-pelaku kejahatan (Hacker).

Contohnya, account Email salah seorang wartawan dan milik Kabar Garut Online belum lama ini password nya dibantai orang tak bermoral. Akibatnya, media online Garut itu sementara waktu gak bisa update berita.

Hal tersebut dikatakan Endang Saepuloh, selaku IT/webdesign Kabar Garut Online. Menurutnya, kejahatan seperti itu kerap terjadi. Hanya saja yang menimpa media kita sedikit unik. Artinya, kejahatan tersebut besar kemungkinan dilakukan oleh seseorang yang pernah berkecimpung.

Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh pengguna jejaring sosial, agar selalu berhati-hati dengan orang di sekeliling kita. Apa lagi mereka yang hobi bermain Poker, pencurian chip dan account kerap terjadi, tandas Endang Saepuloh.

Para pelaku kejahatan, sedikitpun tak memikirkan nasib orang lain yang terpenting bagaimana caranya meraup keuntungan atau kepuasan bathin untuk menghancurkan sebuah media  online. Dia yakin, si-pelaku hanya ingin merusak citra Kabar Garut Online. Bisa dianalisa dari comment statusnya.