Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Dinas Pertacip Garut, Berikan Bantuan Bak Penampung Air Di Lima Desa

09/10/2011 23:08

Guna Mengatasi Daerah Yang Di Landa Kekurangan Air Bersih

Dinas Pertacip Garut, Berikan Bantuan Bak Penampung Air Di Lima Desa

CIBATU, Kabar Garut-

Para petugas Dinas Pertacip garut memasang torn penampung air di Kampung Harikukun Desa Cibatu Kecamatan Cibatu, Selasa (4 Oktober).(FIQ)

 

Dalam menghadapi musim kemarau panjang, Dinas Pertambangan Cipta Karya Kabupaten Garut, Selasa (4/10) memberikan dan sekaligus memasang bantuan  Bak (torn) penampung air bersih di 6 desa se-Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut, Kelima desa daerah rawan air bersih yang menerima bantuan torn tersebut yaitu Desa Cibatu, Kertajaya, Cibunar, Mekarsari dan Sindangsuka. Dikirim dan dipasangnya torn oelh para petugas, sesuai permohonan pemerintah desa kepada Dinas Pertacip.

 

 

Dedi Supriadi dan Aang serta rekan-rekannya petugas Dinas Pertacip, Selasa ( 4/10) sibuk mengirimkan dan memasang torn adi Kampung Harikukun Desa Cibatu dan di Kampung Kondang Desa Kertajaya Kecamatan Cibatu. Torn sangat dibutuhkan oleh warga ketika pihak PDAM menyuplai air bersih. Air bersih ditampung di dalam torn lalu dibagikan atau dikocorkan oleh warga yang membutuhkannnya secara gratis.

 

Menurut Dedi dan Aang, bantuan torn yang dipasang di tiap daerah rawan air bersih sifatnya pinjaman selama musim kemarau untuk menampung bantuan suplay air bersih. Setelah warga tidak mengalami lagi rawan air bersih, torn dan peralatannya diambil lagi oleh Dinas Pertacip. Namun selama masih digunakan oleh warga, torn tidak akan diambil.

 

“ Torn yang masih digunakan warga untuk menampung air bersih di daearah rawan air bersih, tak mungkin diambil selama masih dimanfaatkan oleh warga,” tutur Dedi dan Aang.

 

Kepala Desa Kertajaya tatan Asmara dan Kepala Desa Cibunar Endang Suparman, Selasa (4/10) mengatakan, mereka berterima kasih kepada pihak Dinas Peretacip yang peduli memberikan bantuan torn serta memasang torn di daerahnya yang dilanda rawan air bersih. Setelah dipasang torn penampung air, mereka pun mengajukan permohonan suplay air bersih kepada PDAM Garut untuk menanggulangi rawan air bersih warganya.

 

Kades Mekarsari Uu Amarulloh, Selasa (4/10) mengungkapkan, dia mengajukan bantuan torn sebanyak 2 buah. Namun karena warga Desa Sindangsuka sama membutuhkan, torn yang sartu lagi dipasang di Kampung Cimuncang Desa Sindangsuka Kecamatan Cibatu.

 

Ditambahkan Dedi, warga yang mendapat bantua torn penampung air bukan hanya di Cibatu. Di daerah Garut selatan seperti Singajaya, sama sudah dikirim dan dipasang torn karena daerah tersebut pun mengalami rawanb air bersih. Setiap desa yang mengajukan permohonan banatua torn, petugas akan melayaninya. Namun sifatnya bantuan tersebut pinjam pakai. Bila sudah turun hujan dan warga tak lagi dilanda rawan air bersih, torn akan diambillagi oleh petugas Dinas Pertacip.(FIQ)

(R. Taufik Akbar)