Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Didin Dilarikan Ke RSU. dr. Slamet Garut Setelah Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi

09/11/2011 09:11

GARUT, KABARGARUT.-

Malang benar nasib yang dialami Didin (40), warga Kampung Cicageur, RT. 01/01, Desa Padasuka, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut-Jawa Barat, sekitar pukul 07.30 WIB, terjatuh setelah tersengat aliran listrik bertegangan tinggi. Kini korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSU) dr. Slamet Garut.

Korban yang juga seorang anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Padasuka, alami luka parah pada bagian kepala dan kulitnya melepuh  akibat sengatan listrik bertegangan tinggi, demikian dikatakan Dede, saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Menurutnya, Didin terjatuh dari atap rumah berlantai dua  milik Kepala Desa Padasuka. Kabarnya, korban disuruh untuk memperbaiki genting bocor yang diatasnya terbentang jaringan listrik bertegangan tinggi. “ Jelas saja terkena sengatan aliran listrik, genting rumah masih dalam keadaan basah setelah diguyur hujan,” tandas Dede.

Kepala Desa Padasuka, H. O. Munawar, saat dihubungi melalui pesawat genggamnya membenarkan hal tersebut. Hanya saja, saat itu dia sempat melarang Didin naik ke genteng rumah. “ Korban memaksa naik keatap genteng yang masih dalam keadaan basah. Akhirnya terkena sengatan aliran listrik,” kata Kades Padasuka.

Untuk penanganan lebih lanjut, saat itu juga korban dilarikan ke RSU dr. Slamet Garut, mengingat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat tak sanggup mengobati dan merawat luka sang Linmas tersebut. (BAMBANG FOURISTIAN/Kabar Garut).-