Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Delapan Fraksi DPRD Kab. Garut Menerima Keputusan Pengunduran Diri Wabup

08/11/2011 21:00

“ Dicky Chandra Resmi Berhenti”

 

 

GARUT, KABARGARUT,-

 

Melalui sidang paripurna DPRD Kab. Garut, Jawa Barat, yang digelar, Selasa (8/11), Delapan Fraksi dari total keseluruhan memutuskan menerima pengunduran, Rd. Dicky Chandra dari jabatannya sebgai Wakil Bupati Garut periode 2009-2014. sidang pari purna ini merupakan sidang lanjutan yang membahas pengunduran diri Wakil Bupati Garut.

 

Kedelapan Fraksi tersebut diantaranya, Fraksi Partai demokrat, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai PKS, Fraksi PDIP, Fraksi Partai Hanura, Fraksi Partai PAN dan Fraksi Gabungan. Mereka menerima pengunduran Wakil Bupati Garut. Keputusan tersebut dituangkan dalam surat keputusan Nomor 26/2011 Tanggal 8 Nopember 2011.

 

Atas keputusan tersebut, DPRD Kabupten Garut, akan mengusulkan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Barat. Dengan keputusan tersebut Wakil Bupati Rd. Dicky Chandra resmi berhenti dari jabatannya, meskipun SK Mendagri belum keluar.

 

Sementara salah satu ketua Fraksi dari Partai Amanat Nasional, H. Babay Tamimi, saat dihubingi Kabar Garut Online melalui Hp-Nya, usai sidang paripurna mengatakan, Fraksinya menerima dengan keputusan yang diambil Wakil Bupati yang mengajukan mundur dari jabatannya. Ungkapnya.

 

Dikatakannya, keputusan ini diambil setelah melalui rapat internal Fraksi PAN, soalnya jika dilihat dari jawaban Dicky Chandra saat menyampaikan pertanggung jawaban dan alasannya untuk mengundurkan, sudah jelas jabatanya sudah tidak bisa dipaksakan lagi.

 

“ dengan keputusan seluruh anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), pihaknya dengan tegas menerima terkait pengunduran diri Dicky Chandara dari Jabatan Wabup.” Ucapnya.

 

 

Sementara itu DPRD dalam keputusannya Nomor 26/2011 tertanggal 8 Nopember 2011 antara lain menerima pengunduran diri Rd. Dicky Chandra dari jabatan Wakil Bupati masa jabatan 2009-2014, kemudian akan mengusulkannya kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Barat.

 

Hingga berita ini diturunkan, Dicky Chandara sama sekali belum bisa dimintai tanggapannya dengan diterimanya pengunduran diri oleh delapan Fraksi DPRD Garut. (FIQ)