Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Akibat Tidak Memiliki Halaman Sekolah Upacara SDN Ciburial 1 Tak Pernah Menaikan Bendera Merah Putih

24/10/2011 19:55

 

GARUT, KABARGARUT,-

Akibat tidak memiliki halaman sekolah, para siswa Sekolah Dasar Negeri Ciburial 1, Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Jawa Barat, setiap menjelang Upacara Bendera pada hari senin, terpaksa dilakukan di Gang sekolah, sehingga setiap Upacara sekolah ini tidak pernah menaikan Bendera Merah Putih, selayaknya Upacara yang dilakukan di sekolah lain. Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SDN Ciburial 1, Hj. Imas Mpd.

Dikatakannya, pihaknya sangat sedih jika setiap menejelang hari senin dan melakukan Upacara Bendera hanya dilakukan di Gang yang sangat sempit dan tidak bisa melakukan penaikan Bendera Merah putih yang juga Bendera kebesaran Republik Indonesia.

“ Kamii bersama Guru dan ratusan siswa lainnya sangat sedih jika setiap melakukan Upacara Bendera sama sekali tidak pernah menaikan Bendera Merah Putih”. Ungkapnya.

Sekolah Dasar Negeri Ciburial 1, memiliki siswa sebanyak 276 siswa, dengan tenaga pengajar 11 orang, 5 PNS dibantu 7 tenaga honorer dan 1 penjaga sekolah. Dengan jumlah ruang kelas yang sangat minim.Ungkapnya.

Hal yang sama di ungkapkan, salah satu tenaga pengajar, Ai Dedeh Fitria Spd , dan guru lainnya, merasa sedih karena ruangan kelas sangat sempit dan gelap satu ruangan diisi 55 murid ,mengharapkan kepada dinas terkait supaya SDN Ciburial 1 yang terletak di desa Ciburial kecamatan Leles kabupaten Garut cepat diperbaliki , kalau tidak segera di perbaki kesehatan penglihatan siswa terganggu karena ruangan kelas yang sempit dan disertai gelap.

Semetara, Amas Rukmana, S.Pd, Pengawas UPTD Pendidikan Kecamtan Leles yang didampingi K3S, membenarkan kalau SDN 1 Ciburial sangat membutuhkan tambahan ruang kelas baru (RKB) mengingat jumlah murid yang banyak sampai saat ini sdn ciburial 1 belum punya sarana lapangan untuk kegiatan olah raga/upacara . sehingga kalau upacara tidak bisa menaikan bendera merah putih karena keterbatasan tanah. (FIQ)