Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Modelling Harapan Masa Depan Garut

02/03/2012 09:01

Noorhaliza Putri Fadhila

Noorhaliza Putri Fadhila, gadis cilik pemilik segudang prestasi di bidang modelling. Berbagai kejuaraan kerap diraihnya. Tak heran jika gadis berparas cantik ini disebut-sebut calon aktris masa depan kebanggaan sekaligus andalan Kabupaten Garut.

Memang, usianya masih terbilang sangat belia. Namun darah seni yang dimilikinya cukup meyakinkan. Berbagai perlombaan modeling di dalam dan luar Kabupaten Garut pun kerap diikutinya.  

Di-usianya yang ke-11 tahun, siswi kelas V Sekolah Dasar Negeri (SDN) Regol 13/Kiansantang, Kecamatan Garut Kota, puluhan prestasi telah disandang gadis kelahiran 25 November 2001 yang satu ini. Diantaranya, tahun 2011 menjadi finalis MOKA ALIT Kabupaten Garut, The Best Model Busana Pesta se Priangan Timur (2011), The Best Model Busana Muslim se Jawa Barat (2011).

Masih di tahun yang sama meraih predikat juara The Best Model Busana Casual Priangan Timur, The Best Mascot Ramayana Priangan Timur (2011), dan Juara 3 Model Savero 2012 se-Priangan Timur di Tasikmalaya.

Anak ke 4 dari 5 bersaudara pasangan Ny. Susi Srimulyati dan Drs. Cecep R Rusdaya, M. M.Pd,  Mei 2012 mendatang mengikuti Model Savero tingkat Nasional perwakilan kabupaten Tasikmalaya.

Gadis cantik yang murah senyum ini saat ditemui KABAR GARUT di rumahnya, Jalan Sadahurip No. 40 Muhammadiyah, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, mengaku senang menggeluti dunia modelling. Menurutnya, dia mesti bisa membagi waktu bermain, belajar dan menjadi seorang modelling.

Konon, darah seni yang dimiliki Noorhaliza, mengalir deras dari ayah handanya yang juga Kepala  Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Garut. Puluhan tembang-tembang sunda telah diciptakannya. Karenanya, tahun 2010 dia mendapat penghargaan Kepala Sekolah berprestasi dari bupati Garut.

Sang pendidik yang ramah ini kerap mengisi acara-acara penting. Seperti, Prosesi Seni Oratorium pada Upacara Pembukaan Pekan Seni Budaya HUT Garut 2009, melibatkan 80 siswa/I bertempat di Alun-Alun Garut, Pagelaran Seni Kolaborasi Upacara Pembukaan Gebyar Seni Budaya Jawa Barat oleh Asgar Muda 2010 di Alun-Alun Garut.

Pagelaran Seni Kolaborasi Acara Salam Ramadhan 2011 bertempat di Pendopo Garut, Prosesi Seni Oratorium dan Pagelaran Seni Kolaborasi pada Upacara Penyambutan Rombongan Menparbud RI di Sentra Oleh-Oleh Garut yahun 2011 serta Penyambutan Tamu Kabupaten Garut di berbagai tempat.

Bakat seni yang dimiliki puteri ke empatnya itu menurut Ny. Susi Srimulyati, sudah terlihat sejak berumur 2 tahun. Noorhaliza Putri Fadhila, sudah pandai berpose sendiri saat dipotret. Sejak itulah, mulai diarahkan hingga membuahkan hasil yang cukup membanggakan.

Keduanya  mendukung sepenuhnya bakat yang dimiliki Noorhaliza. Namun tetap saja, sekolah atau pendidikan merupakan prioritas utama. Dia menolak tawaran salah sati televisi swasta di Jakarta yang meminta puterinya memerankan sebuah sinetron selama 30 episode. “ Kami kasihan, Noorhaliza mesti mondar-mandir Garut-Jakarta. Dengan sendirinya, pendidikan akan terganggu,” kata teh Susi, panggilan akrab sehari-harinya. BAMBANG FOURISTIAN