Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Ketua Kwarcab Garut Tutup Kegiatan LT. III

13/11/2011 16:43

H. Ahmad Bajuri, SE, Ketua Kwarcab Garut. (Photo. BAMBANG FOURISTIAN)

GARUT, KABARGARUT

Bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Malangbong, seluruh rangkaian kegiatan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Tiga (LT.III) yang diikuti sebanyak 28 Kwartir Ranting (Kwarran) se –Kabupaten Garut-Jawa Barat, Minggu (13/11), ditutup secara resmi  H. Ahmad Bajuri, SE, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) setempat.

Kegiatan tersebut menurut Ahmad Bajuri, merupakan wahana kebersamaan dalam memupuk kepedulian sosial, toleransi, kerjasma dan cinta damai diantara sesama anggota Pramuka. Selain itu, tali persaudaraan akan tetap terjalin. “ Awal dari acara ini sebagai dasar dan berakhir menjadi sebuah bekal bagi 5-10 tahun ke-depan,” kata Ketua Kwarcab Garut.

Artinya, adik-adik pramuka semuanya, dimasa mendatang tidak menutup kemungkinan menjadi pemimpin di Negara tercinta ini. Minimal bisa berdiri mengganti kakak-kakak pengurus Kwarcab Garut. Kuncinya, lebih meningkatkan jati diri, berkarya dan bisa memberikan mitivasi kepada semua teman-teman yang tak bisa mengikuti Pramuka, agar bisa mengikutinya.

Dikatakan Ahmad Bajuri, hasil Lomba Tingkat Tiga (LT. III) yang berpusat di Bumi Perkemahan Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, untuk tingkat Regu Pramuka Putera diraih, Regu Singa utusan Kwartir Ranting Kecamatan Pakenjeng dengan raihan nilai sebesar 2023 kategori Pramuka Berprestasi Tinggi.

Juara Regu Pramuka Berprestasi Baik digondol Regu Opis untusan Kwartir Ranting Kecamatan Garut Kota dengan nilai sebesar 1960. Dan jura Pramuka Berprestasi Cukup dengan nilai total 1925 disabet regu Kucing utusan Kwartir Ranting Kecamatan Tarogong Kidul.

Sedang kejuaran Pramuka Puteri, kategori Pramuka berprestasi tinggi disabet regu Anapalis Japanica utusan Kwartir Ranting Kecamatan Garut Kota, dengan raihan nilai sebesar 1949. Untuk Pramuka berprestasi baik dengan mengumpulkan nilai 1944 diambil oleh regu Anggrek utusan Kwartir Ranting Kecamatan  Pakenjeng. Dan untuk kategori Pramuka berprestasi cukup digondol regu Flamboyan dari utusan Kwartir Ranting utusan Kecamatan Singajaya  total nilai 1940.

Regu yang berprestasi lanjut Ahmad Bajuri yang juga selaku Ketua DPRD Garut, bulan Desember mendatang  akan mengikuti LT. IV, di Jatinangor. Mudah-mudahan gerakan Pramuka Garut, menorah prestasi di tingkat Provinsi Jawa Barat khususnya. (BAMBANG FOURISTIAN/Kabar Garut).-