Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Kantor UPTD Dikdas Cibatu Dibobol Kawanan Maling

09/11/2011 13:05

Iwan Setiawan, SPd

 

GARUT, KABARGARUT.-

Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pendidikan Dasar (Dikdas), Sekolah dasar Negeri (SDN) Keresek 1 dan 6, Kecamatan Cibatu,  Kabupaten Garut-Jawa Barat, Selasa malam (8/11) dibobol kawanan maling. Peralatan kantor, alat-alat elektronik serta yang lainnya raib digondol para penjahat.

Informasi yang terhimpun KABARGARUT, dalam menjalankan aksinya para pelaku kejahatan itu menggunakan kendaraan roda empat dan lebih dari satu orang. Diduga mereka kesiangan dalam menjalankan aksinya. Hal tersebut dibuktikan banyaknya barang hasil curian yang ketinggalan di lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Barang-barang elektronik yang tak terbawa tersebut, ternyata milik SDN Keresek 6, demikian disampaikan Iwan Setiawan, SPd, Kepala UPTD Dikdas Cibatu, saat ditemui di ruang kerjanya. Menurutnya, dalam satu malam, kawanan perampok berhasil membobol dua sekolah dan kantornya.

Barang-barang yang raib diantaranya, satu unit computer, alat-alat elektronik dan kotak amal milik para murid SDN Keresek 1. Kerugian diperkirakan mencapai Rp. 20 juta. Karenanya, dia menghimbau para guru dan kepala sekolah agar lebih berhati-hati dalam menyimpan barang-barang berharga.

“ Kendati bangunan sekolah dan kantor UPTD telah memakai trails besi, namun tetap saja kawanan maling berhasil masuk dan mengambil barang-barang berharga inventaris Negara,” tandas Iwan. (BAMBANG FOURISTIAN/Kabar Garut).-