Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Pengusaha Peserta Lelang Pengadaan TIK Kecewa

19/12/2011 13:28

 

GARUT, KABARGARUT,-

Para peserta Lelang pengadaan barang Teknologi Informasi  (TIK ), mengeluhkan dengan pengumuman hasil pembukaan lelang yang di menangkan oleh 6 Perusaahaan, pasalnya banyak para pengusaha yang menjadi peserta lelang tidak di ikut sertakan dalah hasil pengumumannya.

Bahkan sebelumnya ada salah satu pengusaha yang telah memberikan dana awal kepada salah satu oknum Dinas Pendidikan, untuk mendapatkan proyek tersebut. Namun setelah pengumuman hasil lelang di sebutkan ternyata pengusaha yang telah memberikan dana awal tersebut tidak mendapatkan salah satu proyeknya sesuai yang di janjikan oknum tersebut.

Hal tersebut diungkapkan salah satu pengusaha yang kecewa terhadap hasil pengumuman lelang Program TIK Dinas Pendidikan Kab. Garut. Diakuinya, dengan adanya pengumuman tersebut justru saya sangat kecewa, pasalnya selain uang dana awal sebsar 5 persen di berikan ternyata tidak ada satu proyek pun yang di dapatnya. Ungkapnya, sambil meminta jati dirinya untuk tidak di publikasikan.

Menurutnya, pemberian dana awal tersebut mulanya ketika ada permintaan langsung dari oknum Disdik Kab. Garut, dengan alas an sedang membutuhkan uang, dikarenakan di janjikan akan mendapatkan proyek pengadaan TIK, dirinya tidak lama memberikan uangnya, “ saya memberikan dana tersebut, karena di janjikan akan mendapatkan proyek pengdaan computer, bahkan di janjikannya akan mendapatkan 5 paket dari total anggaran 30 juta/paketnya”.

Ketika Kabar Garut, mendesak siapa yang menjadi oknumnya, pihak sumber mengatakan, hal ini tidak usah di sebutkan namun pasti banyak orang mengetahuinya. Ditambahkannya, dengan adanya pengumuman hasil lelang yang tidak mengikut sertakan pihak CV, dirinya dalam waktu dekat ini akan menanyakan langsung pada orang yang telah di beri dana awal itu. Ungkapnya.

 

Sementara, Kepala Seksi Kurikulum tingkat SD, Elon Romlon, saat di hubungi via ponselnya, tidak menjawab kendati suara nada sambung terdengar. ( R. Taufiq Akbar/Kabar Garut)***