Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Pembangunan Pelebaran Jembatan Jalan Desa Cibunar Belum Rampung

16/10/2011 11:35

GARUT, KABARGARUT 

Pembuatan Pelebaran Jambatan Jalan Yang Belum Beres Dilokasi Sayang Kec.Cibatu

 

Terkait pembangunan pelebaran jembatan jalan Desa Cibunar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut-Jawa Barat, yang berlokasi di kampung Sayang, menuai protes dari warga setempat. Betapa tidak, pembangunan tersebut semula dari anggaran program PNPM-MP Tahun Anggaran (TA) 2009.

 

Lalu, tahun 2011, kembali dibangun melalui APBD Garut. Hingga kini pelebaran jembatan jalan Desa dan pembangunannya belum rampung, demikian dikatakan Tijan, staf Desa melalui pesawat genggamnya.

 

Menurutnya, pembangunan tersebut disinyalir masih menggunakan bahan-bahan material PNPM-MP. Salah satunya, tembok penahan bahu atas  jembatan. “Jadi jelas, jika dilihat dari hasil pekerjaan yang belum rampung, mereka menggunakan sebagian bahan material PNPM,” kata Tijan.

 

Pihak pelaksana pembangunan hingga kini tak ada laporan sama sekali ke Pemerintahan Desa, terkait pelaksanaan dan jumlah anggaran untuk pembangunan pelebaran jembatan tersebut. “Kami tak menerima surat tembusan SPK dan yang lainnya,” ujarnya.

 

Hal senada dikatakan Maman  (49), warga Kampung Sayang, pembangunan pelebaran jembatan jalan Desa hingga kini pembangunannya belum rampung. Menurutnya, ada sebagian  bahan material yang digunakan dari program PNPM-MP. Misalnya, penghalang bahu atas jembatan dan kini atas lantainya belum di pelur (tembok).

 

Pembangunan tersebut kurang dari satu meter. Jika tidak segera diselesaikan, warga setempat akan melaporkannya ke Dinas terkait.  

 

Melalui pesawat genggamnya, Cecep, petugas yang menangani jembatan  Dinas PU Bina Marga Kabupaten Garut, mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konfirmasi kepada pelaksana pembangunan pelebaran jembatan tersebut. (Agus/Bambang).