Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Jalan Pasar Cibatu, Menjadi Pusat Kemacetan

09/11/2011 13:07

“ Banyak Kendaraan Berhenti Di Bahu Jalan”

 

Kondisi jalan pasar cibatu kerap menjadi pusat kemacetan. para pengguna jalan diharapkan selalu berhati-hati. Poto. FIQ

 

GARUT, KABARGARUT,-

Kondisi jalan lalu lintas di seputar Pasar Cibatu, Kabupten Garut, Jawa Barat, hampir setiap pagi macet total. Soalnya semenjak ada pekerjaan perbaikan saluran air sungai cimeong yang berada di Desa Wanakerta, untuk sementara jalur lalu lintas kendaraan  yang hendak berangkat ke kota Garut dan sebaliknya di alihkan menjadi satu jalur yakni kejalan siliwangi.

Keadaan macet total yang paling terparah adalah adanya muatan roda empat sekelas truk dan mobil box pengangkut barang yang kerap mengisi ke pasar cibatu. Pasalnya selain tidak ada tempat parker mereka kerap menggunakan bagian bahu jalan.

Salah satu pengguna jalan yang berhasil dikonfirmasi Kabar Garut, Yaya (38), warga Kampung Cicageur Desa Padasuka, mengatakan hamper setiap hari sepanjang jalan pasar cibatu menjadi pusat macet, bukan saja sekarang ketika ada pekerjaan perbaikansaluran air. Tetapi sebelumnya juga kerap menjadi pusat kemacetan. Namun sekarang lebih parah kondisinya.

Dikatakannya, setiap hendak pergi ke pasar cibatu, dirinya pasti terjebak macet, bahkan untuk menuju rumahnya saja dirinya bisa menghabiskan waktu sekitar 2 jam. “ kalau pergi kepasar cibatu dari rumah yang tidak jauh bisa menghabiskan waktu 2 jam”. Ungkapnya.

Sementara petugas Dinas Perhubungan, Dadan, menjelaskan, selama ini memang benar kalau di sepanjang jalan pasar cibatu kerap menjadi pusat kemacetan, hal itu lebih disebabkan para pengemudi kendaraan banyak yang berhenti di bahu jalan. Hal itu lebih disebabkan tidak adanya lahan parker. Ungkapnya.

“ lihat saja sekarang banyak kendaraan yang hendak memasok barang ke pasar cibatu, banyak yang parker di halaman puskesmas’. Ujar dadan.(FIQ)