Search site


Contact

Kabargarut
Riani indah, jl raya Cibatu Garut, Cibatu Garut 44185

Telp.
0262 482 00 52
085 221 852 852

E-mail: kabar_garut@yahoo.com

Balapan MotoGP Sepang Diulang

23/10/2011 16:07

GARUT, KABARGARUT

 

Akibat kecelakaan yang melibatkan Marco Simoncelli, pembalap Yamaha Tech 3, Colin Edwards, dan Valentino Rossi (Ducati), balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/11), tidak bisa dilanjutkan. Pasalnya, Marco Simoncelli, mengalami cidera serius.

Diawal perlombaan, empat pembalap Honda leading. Stoner, yang start diurutan kedua, berhasil melampaui Pedrosa, selaku pemegang pole position, disusul Andrea Dovizioso, dan Simoncelli. Hanya satu lap saja, Stoner, yang akhir pekan lalu sudah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2011, sudah unggul lebih dari 1 detik atas Pedrosa.

Di-posisi keempat, terjadi pertarungan seru antara Simoncelli dengan pembalap Rizla Suzuki, Alvaro Bautista. Mereka saling mendahului dalam beberapa kesempatan. Sayang, kecelakaan pun menimpanya. Dia terjatuh di tikungan memaksa pembalap lainnya terkena imbas dari kecelakaan tersebut.

Saat keluar dari Tikungan 11, Simoncelli, terjatuh  dan motornya mendorong Edwards dan Rossi. Kecelakaan parah pun tak terhindarkan.

Saat itu juga, bendera merah langsung dikibarkan. Betapa tidak, Simoncelli terlihat terkapar di atas trek dengan helm sudah terlepas dari kepalanya, sedangkan Edwards jatuh di luar trek dan bangun sambil memegang pergelangan tangan.

Sementara itu Rossi tetap bisa menguasai motornya, dan hanya terpental ke luar lintasan dan motornya mengalami kerusakan.

Hingga pukul 16.00 WIB, tim Kabar Garut belum mendapatkan informasi terkait kapan balapan digelar kembali. BAMBANG FOURISTIAN

(BANG/COMPAS.COM)